Jumat, 24 Juli 2015

Laporan Pelaksanaan Buka Shaum Bersama DKM Ash-Shiddiq RA

Sebelumnya kami dari DKM Ash-Shiddiq RA menghaturkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 H, Taqobbalallahu minna waminkum... Minal Aidzin wal Faidzin.. mohon maaf lahir bathin.

Selain itu kami juga mau melaporkan pelaksanaan Buka Shaum bersama DKM Ash-Shiddiq RA untuk Ramadhan 1436 H. Alhamdulillah kami mendapat kepercayaan dari beberapa pihak untuk menyelenggarakan buka shaum bersama, diantaranya dari Yayasan Al-Huda, Nibra's Collection, PT. Bintang Jaya Mustika, dan juga dari beberapa individu yang berkeinginan terlibat menyediakan buka shaum.  Dengan banyaknya penyandang dana, kami harus membaginya ke dalam 3 kegiatan, yaitu :
1. Buka Shaum Bersama di Masjid Ash-Shiddiq RA
Buka Shaum di masjid Ash-Shiddiq RA dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 04 Juli 2015. Buka Shaum alhamdulillah dihadiri oleh tidak kurang dari 320 orang baik orang tua maupun anak-anak. Kegiatan diisi dengan penampilan tim marawis anak-anak, tausiyah yang dibawakan oleh Ustadz Rinaldi Safiq dari Pamulang dan penyerahan santunan bagi anak-anak yatim dari Al-Falaah dan warga sekitar.









2. Buka Shaum dengan Warga di Desa Teuras, Kec. Sajira Kab. Lebak
Setelah pelaksanaan buka shaum di Masjid Ash-Shiddiq RA, ternyata masih ada dana yang diamanahkan untuk buka shaum, sementara jika dilaksanakan lagi di Masjid Ash-Shiddiq RA dikhawatirkan sudah banyak warga yang pulang, maka kami mencoba bekerjasama untuk mengadakan buka Shaum diluar Al-Falaah 4, akhirnya kami sepakat untuk mengadakan acara buka shaum dengan warga kurang mampu di Desa Teuras, Kec. Sajira Kab. Lebak. Acara sendiri dilaksanakan pada tanggal 09 Juli 2015 sekaligus pemberian pakaian bekas layak pakai sisa bajar Isra Mi'raj, acara tersebut diperuntukkan bagi 185 orang warga. Berikut dokumentasi pelaksanaannya :













3. Sahur bagi yang I'tikaf 10 hari terakhir dan Buka Shaum Sekaligus Khataman Qur'an
Setelah 2 kegiatan diatas, ternyata masih ada sisa dana Rp. 1.000.000,-, atas kesepakatan penyandang dana, maka dana sisa tersebut dipakai untuk penyediaan sahur bagi yang I'tikaf dan untuk Buka Shaum sekaligus Khataman Qur'an di hari terakhir Ramadhan. Alhamdulillah, dana yang dipercayakan kepada kami telah kami laksanakan semuanya, semoga ini menjadi penambahn pahala dan keberkahan bagi kita semua, dan semoga Alloh masih berkenan mempertemukan kita dengan Ramadhan di tahun depan.
Demikian laporan dari kami... Kebenaran datangnya dari Alloh dan kekurangan berasal dari kami pribadi....
Wassalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh............


0 komentar:

Posting Komentar