Senin, 17 Februari 2020

LAPORAN TAHUNAN SANTUNAN YATIM DAN DHUAFA TAHUN BUKU 2019

Assalamualaikum Wr. Wb

Pertama-tama mari kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan Karunia serta Hidayah-NYA kepada kita semua. Shalawat serta salam tak lupa tercurah kepada Nabi Besar Muhammad Saw beserta keluarga dan para sahabatnya.

Alhamdulilah berkat Rahmat dan Ridha Allah SWT Santunan Anak Yatim dan Dhuafa Masjid Ash-Shiddiq RA tetap berjalan dan Alhamdulillah menjadi lebih luas. Untuk tahun 2019 untuk mensiasati besarnya dana pembelian beras untuk yatim dan dhuafa, DKM mengadakan program pengumpulan beras sukarela dari warga yang diberi nama Perelek Beras yang banyaknya hanya segelas beras setiap minggu ke 2
dan ke 4. Program perelek beras mulai digulirkan pada bulan Mei 2019, alhamdulillah langsung terkumpul beras sebanyak 75 kg. Kegiatan ini sangat membantu karena mengurangi biaya untuk pembelian beras, sehingga dana yang ada bisa lebih dimaksimalkan lagi. Dan yang terutama dengan adanya keterlibatan sebanyak mungkin warga dalam santunan ini, walaupun hanya 2 gelas beras setiap bulannya, mudah-mudahan menjadi jalan turunnya berkah dari Allah SWT kepada seluruh warga komplek. Untuk tahun 2019 ini jumlah anak yatim yang disantuni sebanyak 9 orang dan 3 keluarga Dhuafa.

Adapun laporan pandapatan dana dan pengeluaran dana santunan yatim dan dhuafa untuk tahun 2019 adalah sebagai berikut :



0 komentar:

Posting Komentar